SMK NURUL HUDA NGAWEN

Jl. Blora - Purwodadi, Km. 10.5, Jawa Tengah - Indonesia

Kuat Aqidah, Akhlakul Karimah, Terampil Dan Mandiri Serta Cinta Lingkungan

IHT (IN HOUSE TRANNING) SMK NURUL HUDA NGAWEN TAHUN 2019

Rabu, 22 Mei 2019 ~ Oleh SMK NURUL HUDA NGAWEN ~ Dilihat 1193 Kali

Ngawen 22 Mei 2019, SMK Nurul Huda Ngawen melaksakan IHT ( In House Traning), dalam rangka pembekalan Bapak Ibu Guru untuk menghadapi tahun ajaran baru TP. 2019/2020, In House Tranning Kali ini mengusung tema “In House Tranning Sinkronisasi Pengembangan KTSP Bersama DUDI”, setelah pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan semua Guru yang ada di SMK Nurul Huda Ngawen mampu meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam hal pengajaran terhadap siswa.


Acara dimulai dengan protokoler kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Alfinda Ulfa,S.Pd, dilanjutkan dengan istighotsah, kemudian sambutan dari Kepala Sekolah SMK Nurul Huda Ngawen Ibu Siti Shofiyatun,S.Si, kemudian dari KCD (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV), setelah itu acara inti bersama Bapak Pengawas SMK Nurul Huda Ngawen, dan Diakhiri dengan pemaparan hasil singkronisasi yang di lakukan oleh setiap Kepala Jurusan masing – masing bersama dengan DUDI.

In house Tranning yang dilaksanakan pada hari Rabu 22 Mei 2019 yang bertempat di ruang kelas SMK Nurul Huda Ngawen, kegiatan tersebut dilaksanakan jam 09.00 s/d 13.30, kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Mashudi selaku Ketua Yayasan Nurul Huda Ngawen , Bapak Marsam Selaku Komite SMK Nurul Huda Ngawen serta seluruh dewan Guru beserta dunia industry masing – masing Jurusan diantaranya Dari Akuntansi dihadiri oleh Bapak. Umar Syahid selaku direktur dari BMA Al Hikmah, dari Tata Busana Dihadiri Oleh Ibu Wahyu Anjar Asih Kusuma, SH, MM, Dari Jurusan TKJ dihadiri oleh Bapak. Akhmad Taufik,S.Kom selaku Direktur Utama dari Neo Media.

Dalam In House Tranning memang selalu menghadirkan dari pihak DUDI, hal tersebut bertujuan Untuk mensinkronkan antara kurikulum sekolah dengan kebutuhan dunia industry, berarti hal ini sekolah memasukan materi yang dibutuhkan dunia Industri kedalam silabus, sehingga sekolah mengetahui skil apa yang dibutuhkan siswa agar setelah lulus nanti siswa bisa langsung dapat diberdayakan oleh perusahaan tersebut.

Pada kegiatan kali ini SMK Nurul Huda menghadirkan narasumber Bapak Arinta Purnama,M.Pd selaku Pengawas SMK Nurul Huda Ngawen dan dari KCD ( Kepala Cabang Dinas Pendidikan) Wilayah IV yaitu beliau Bapak Sugiarto,S.E, dalam sambutannya Bapak Sugiarto,S.E menegaskan agar selalu menyelipkan materi pendidikan anti korupsi dalam semua mata pelajaran ketika siswa lulus nanti diharapkan dapat menjadi orang yang selalu jujur dalam mengemban amanah apapun.

Bapak Arinta Purnama,M.Pd juga menegaskan kembali hal tersebut dalam acara inti pembahasan pengembangan silabus dan RPP, untuk menyisipkan pendidikan anti korupsi kedalam RPP, hal tersebut sebagai alarm bagi Bapak Ibu guru dalam mengajar siswa untuk selalu menyampaikan Pendidikan Anti Korupsi dalam setiap pengajaran terhadap siswa.

Acara In House Tranning kali ini berjalan dengan lancar sama seperti In house Tranning yang sudah berjalan 2 Tahun sebelumnya hal ini terbukti dengan bertambahnya semangat dan antusias dari bapak ibu guru untuk melaksanakan pembuatan perangkat pembelajaran meliputi Silabus, RPP dll, semoga setelah IHT yang dilaksanakan di tahun 2019 ini mampu meningkatkan kualitas Guru yang ada di SMK Nurul Huda Ngawen serta kualitas bagi setiap lulusannya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT