PAT (Penilaian Akhir Tahun) SMK Nurul Huda Ngawen

Blora 25 Mei 2019, Penilaian Akhir Tahun pada tahun ini dilaksanakan pada bulan Mei 2019 bertepatan dengan Bulan Ramadhan, pelaksanaan PAT mulai dilaksanakan pada hari Sabtu 18 Mei 2019 hal tersebut disesuaikan dengan kalender pendidikan yang ada, memang PAT kali ini ada yang beda disbanding PAT sebelumnya, PAT kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan dan pastinya bagi umat Muslim kita diwajibkan untuk berpuasa. Meski demikian PAT tetap dilaksanakan , puasa bukan menjadi penghalang bagi kegiatan belajar mengajar di SMK Nurul Huda Ngawen, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan normal seperti biasanya.

Karena PAT pada tahun ini special adanya, persiapan yang dibutuhkanpun lebih extra, mulai dari pembentukan panitia yang berbeda dari tahun sebelumnya, jadwal yang pastinya berbeda dengan PAT sebelumnya, hingga penambahan kegiatan kegiatan diselal – sela PAT dalam pelaksanaannyapun pengawas sekaligus menjadi pemandu Tadarus sebelum PAT dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan PAT kali ini InsyaAllah berjalan dengan lancar, “siswa enjoy dalam melaksanakannya dan natural seperti PAT pada hari biasa “ papar salah satu pengawas ruang. PAT merupakan salah satu standar yang dipakai untuk melakukan penilaian terhadap siswa, tidak ada yang beda pelaksanaan PAT tahun ini dengan tahun yang lalu, hanya saja karena bulan ini bertepatan dengan bulan Ramadan jadi ada penambahan kegiatan Ramadhan dalam PAT tersebut seperti yang kami laksanakan setiap hari adalah 15 menit sebelu dimulainya PAT kita adakan Tadarus bersama.

Walaupun demikian adanya dalam pelaksanaan PAT Yang terpenting semua dapat berjalan dengan baik tanpa meberatkan satu sama lain, memang komitmen kita kebutuhan religi adalah wajib, tanpa meninggalkan pengetahuan umum.

Walaupun terlihat berat ketika dilaksanakan dengan hati yang positive dan difikir dengan akal waras pastinya seberat apapun kegiatannya pastinya akan terlaksana dengan baik dan lancar , Semoga apapun yang kita laksanakan pada bulan Ramadhan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua, dan semoga mampu menjadi pemberat amal kebaikan kita di yaumil Hisab nanti, Amien Ya Robbal ‘alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *