IHT (In House Training) Smk Nurul Huda Ngawen

smknurulhudangawen-blora.sch.id, Blora – In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai persiapan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru.

Satu diantara sekolah yang sudah menerapkan kegiatan IHT yaitu SMK Nurul Huda Ngawen Blora.

Waka kurikulum SMK Nurul Huda Ngawen Blora Purnomo,S.E (Waka Kurikulum), mengatakan diadakannya IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja guru dalam hal mengajar atau administrasi guru.

“Pada kegiatan ini banyak materi yang disampaikan terutama mengenai laporan tahunan, bulanan, harian, serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP),” tuturnya, Selasa (27/12/2018).

Selain itu, dikatakannya bahwa kegiatan ini juga untuk evaluasi kegiatan belajar harus selalu dilakukan untuk pelayanan yang lebih baik pada siswa.

“Evaluasi dan perbaikan harus selalu dilakukan untuk meningkatkan dan layanan kepada para siswa terutama dalam Proses Belajar Mengajar,” terangnya.

Untuk itu pelaksanaannya pun digelar saat libur sekolah sehingga tidak mengganggu proses belajar.

“Persiapan mnghadapi tahun pelajaran 2018/2019 semester genap, memang sengaja tidak dilaksanakan pada saat siswa sudah masuk sekolah (2 Januari 2019) dengan harapan anak-anak tidak terganggu proses belajarnya dan sekaligus supaya para guru benar-benar siap baik secara administrasi pembelajaran maupu penyusunan materi pelajarannya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *