SMK NURUL HUDA NGAWEN

Jl. Blora - Purwodadi, Km. 10.5, Jawa Tengah - Indonesia

Kuat Aqidah, Akhlakul Karimah, Terampil Dan Mandiri Serta Cinta Lingkungan

PELEPASAN SISWA 10 AKUNTANSI PRAKERIN 2019 SMK NURUL HUDA NGAWEN

Selasa, 18 Juni 2019 ~ Oleh SMK NURUL HUDA NGAWEN ~ Dilihat 1259 Kali

Blora 18 Juni 2019, Pada hari selasa ini setelah siswa siswi melaksanakan PAT ( Penilaian Akhir Tahun), banyak jadwal yang telah tergagas untuk mengisi waktu luang siswa setelah melaksakan PAT tersebut, diantaranya tadarus Al-Quran, Meting kelas, dan pemantaban PBB. Hal tersebut tidak untuk kelas 10 Akuntansi yang akan naik ke Kelas 11, dikarenakan mereka harus melaksanakan tugas luar sekolah yaitu PKL (Praktik Kerja Lapangan).

PKL kali ini dalam pemberangkatan dibuat bertahap, 6 bulan pertama dan 6 bulan ke dua, metode ini dianggap sangat efektif dan evisien, karena pengwasan dan monitoring dapat lebih fokus, sehingga anak-anak diluar sana tetap dalam pengawasan oleh sekolah.

Pada hari ini adalah apel pelepasan mereka, untuk melaksanakan tugas mulia yaitu Praktik Kerja Lapangan (PKL), PKL yang dilakukan selama 6 Bulan ini diharapkan siswa mampu belajar di tempat industry dan menambah wawasan siswa tentang bagai mana cara bekerja yang baik dan benar di tempat kerja sesungguhnya ,agar siswa kelak tidak kagok dan tidak kaget lagi ketika siswa setelah lulus sekolah.

Siswa – Siswi PKL berangkat besok hari Rabu  19 Juni 2019, untuk hari ini siswa berkunjung ke tempat DUDI  terlebih dahulu untuk mengkomunikasikan dan sekaligus utnuk melakukan permisi kepada DUDI, agar besok pagi sudak siap segala sesuatunya baik DUDI maupun siwa yang akan PKL ditempat DUI tersebut.

Kalau selama ini siswa hanya sebatas mendapatkan teori , momen inilah pengetahuan tentang industry dan cara bekerja dilaksanakan, memang penting sekali dilaksanakan PKL karena lulusan SMK harus siap kerja, selain pembelajaran cara bekerja, anak-anak juga diharapkan dapat melihat realita lapangan bahwa ketika kita bekerja terkadang melenceng dari apa yang telah dipelajari, dan masing masing dunia industry memiliki karakteristiknya masing – masing.

Ibu kepala sekolah Ibu Siti Shofiyatun,S.Si berpesan agar selama prakerin siswa – siswi harus mampu menjaga diri, jangan sampai terbawa dengan lingkungan yang negative, mampu menjaga pergaulan dan mampu membawa nama harum Sekolah, agar pesan dan kesan kelak DUDI yang ditinggalkan setelah prakerin adalah kesan pesan positive.

Apel pagi diakhiri dengan penyematan tanda pelepasan siswa – siswi PRAKERIN SMK Nurul Huda Ngawen yang di sematkan oleh Ibu kepala sekolah sendiri Ibu Siti ShofiyatunmS,Si dan Waka Kurikulum Bapak Purnomo, S.E dan ditutup dengan doa penutup yang diaminkan oleh seluruh peserta Apel.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT