SMK NURUL HUDA NGAWEN

Jl. Blora - Purwodadi, Km. 10.5, Jawa Tengah - Indonesia

Kuat Aqidah, Akhlakul Karimah, Terampil Dan Mandiri Serta Cinta Lingkungan

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT RI KE-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 ~ Oleh SMK NURUL HUDA NGAWEN ~ Dilihat 1013 Kali

Ngawen 17 Agustus 2019. Hari ini adalah hari ulang tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-74, dihari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini SMK Nurul Huda Ngawen melaksanakan Upacara Bendera, Upacara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala suatu apapun, dari petugas hingga peserta terlihat sangat semangat dan khidmad, hal tersebut telihat ketika Pembina Upacara membacakan teks Proklamasi, semua peserta dengan dengan khidmad menhikuti pembacaan tersebut.

Pada pelaksanaan Upcara dalam rangka HUT RI yang ke 74 diIkuti oleh seleruh siswa siswi SMK Nurul Huda Ngawen, ini adalah bentuk cinta kami terhadap Negara kesatuan Republik indonesia, sekaligus mengenang jasa2 para pahlawan yang telah berjuang penuh demi kemerdekaan Indonesia.

Pada pelaksanaan Upacara ini sebagai pembina Upacara adalah KH. Ahmad Syukroniam,S.Pd, beliau berpesan "Hubbul Wathon Minal Iman" dan beliau juga berpesan agar "kaum muda tidak mudah terhasut oleh kelompok - kelompok radikalisme, kita sebagai warga negara Indonesia harus dan wajib cinta kepada tanah Air, sesuai yang di fatwakan KH. Hasyim As'ari "Cinta tanah air sebagian dari iman", dan memang pada saat ini sangat marak kaum2 radikalis yang mencemari otak para kaum pelajar, maka dari itu pesan keras dari dari beliau untuk jangan mudah terhasut oleh kelompok - kelompok radikalis, karena kelompok - kelompok tersebut jelas bertentangan dengan UUD 1945.

Sebagai pemimpin upacara adalah Bagus Setya Pambudi perwakilan dari jurusan TKJ SMK Nurul Huda Ngawen, dalam melaksanakan tugasnya terlihat sangat energik dan antusias, ini membuktikan rasa kecintaan terhadap tanah Air dan patriotisme sudah mendarah daging.

Semoga kita semua mampu menjadi pejuang penerus bangsa, mari kita jaga keutuhan bangsa dan negara tercinta "INDONESIA RAYA" ini.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT