Praktik MYOB Sebagai Komputerisasi Dalam Proses Pembukuan Pada Kejuruan AKUNTANSI

Ngawen, 09 Maret 2018, Akuntansi adalah proses pengidentifikasian, pengukuran, pencatatan, dan pelaporan informasi ekonomi keuangan yang berguna untuk penilaian dan pengambilan keputusan bagi pihak yang memerlukannya, SMK Nurul Huda Ngawen dalam menyikapi kebutuhan pasar yang memang sangat banyak dibutuhkan oleh lapangan pekerjaan.

Kenapa harus akuntansi ..?? pertanyaan yang mungkin banyak dilontarkan oleh banyak pihak. Kebutuhan akan orang – orang teliti pada saat ini, mungkin itulah jawabannya, akuntansi dapat masuk kedalam semua lini dari semua pekerjaan.

Perusahaan mana sih yang tidak memerlukan pembukuan…?? Sebuah perusahaan untuk mengetahui laba atau rugi harus dilakukan pembukuan, untuk melakukan rekrutmen pegawai baru acuanya pasti dari pembukuan, samapai pada endingnya untuk mengetahui perusahaan itu sehat atau sakit adalah dengan cara melakukan pembukuan.

Ketika kita bicara mengenai pembukuan, diera modern ini sudahlah sangat berubah, yang dulunya pembukuan itu harus menggunakan bulpoin dan penggaris, tetapi pada masa ini orang sudah dimudahkan oleh banyakny aplikasi pada perangkat desktop, untuk menjawab tuntutan zaman saat ini yang semua hal serba terkomputerisasi, selain anak dibekali pembukuan secara manual anak juga dilatih untuk melakukan pembukuan secara komputer.

Maka dari itulah peran serta aplikasi MYOB menjadi pilihan kami, MYOB adalah aplikasi yang menjawab semua hal pembukuan secara computer, mulai dari fitur – fiturnya yang lengkap mulai dari awal sampai akhir pembukuan.

Selama proses kita benar, dalam menginput data maka yang dihasilkan adalah pembukuan yang tepat , semua siswa mnenikmati pada waktu maple tersebut diajarkan, tampak pada sikap mereka yang tenang dan serius dalam mengerjakan , memang benar hal tersebut seolah – olah seperti sangat mudah mengoprasikan MYOB.

Untuk lebih mempertegas hal ini “Belajar MYOB itu tidaklah sulit, karena yang menjadikan sulit itu hanyalah mindset seseorang , perkara sulit adalah perkara yang hanya difikirkan tanpa adanya perlakuan” Tandas Bapak M. Mukhlis,S.E, dalam kata – kata bijaknya yang menyejukan hati.

SMK Nurul Huda Ngawen Menjawab Tantangan Zaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *